• Belum Sempet Nyontek Ketahuan Dulu!!

    Siang hari ini panas banged, perjalanan saya pulang dari shoping setelah membeli buku yang berjudul "Bunda Manajer Keluarga" cukup melelahkan, karena tadi sedikit tersesat tak tau arah mau pulang alias balik ke kampus tercinta. hehehe..... walau sedikit lama di sengat panasnya terik matahari debu asab motor dan mobil berterbangan sehingga aku harus menutup hidung dengan masker yang biasa aku bawa kalau saya mengendarai motor. Tak lupa kaca mata putih yang kacanya hitam membuat mataku agak redup karena silaunya terik sinar matahari siang ini.


    Sesampai di kampus dan ku parkirkan sepeda motor di tempat parkir biasanya ku parkirkan. Langsung saja saya menuju kamar mandi untuk merapikan diri dan mengambil air wudhu untuk melaksanakan sholat Dhuhur. Langsung saya keluarkan sandal jepit warna hitam yang ada di ranselku lalu ku lepas sepatuku. Ku pakai sandal itu dan saya naik ke lantai dua setelah wudhu dan langsung saya menuju ke mushola yang ada di lantai dua. Allahu Akbar...... Assalamualaikum wr wb .....

    Selesai sholat saya merapikan barang bawaan dan ku masukkan sandal jepit tadi ke rangselku setelah ku bungkus dengan plastik hitam. Ku berjalan menuju ruang 211 untuk mengikuti ujian tengah semester. Hari ini mata kuliah ujiannya Tafsir I. Ku Cari tempat duduk yang nyaman, ku tengok kanan-kiri belakang, eh masih ada yang kosong. Langsung saja saya menuju kursi yang tiada penghuni itu dan ku duduki.

    Semua teman-temanku yang di bagian kiri, kanan, depan dan belakang saya semuanya sibuk mempersiapkan ujian sambil menunggu pengawas masuk. Ada yang sudah mempersiapkan sontekan, ada yang baru buat sontekan, ada yang belajar "rajin" coy....heumm namanya mahasiswa banyak di tuntut masalah nilai yang diharapkan nilai IPKnya harus bagus di atas 3, mau gimana lagi...tapi jangan di tiru eaaa hehehe g baek looh....

    Setelah pengawas ujian membawa soal dan absen dan masuk keruangan kelas, semua mahasiswa bergegas menduduki kursinya sendiri sesuai dengan nomor ujiannya. Satu per satu soal dan lembar jawaban di bagikan oleh pengawas itu. Setelah itu absen berjalan. Aku dan temen saya yang ada di kiri saya, sibuk buka-buka Al-Qur'an untuk melihat ayat yang di perintahkan dalam soal untuk memberi syakalnya. Setelah temen saya selesai melihat ayat yang di cari tadi, gantian saya minta untuk melihat ayat itu, maklum aku juga g pinter bahasa arab...hehehe bagus dab....

    Baru aja Qur'an itu saya taruh atas lembar jawaban saya dan belum sempet saya nulis, eee pengawasnya dah datang di sampingku dan dilihat namaku di lembar jawaban dan di centang dech dalam absen, huuftt.....seebeeell, jengkeel ma pengawas itu, kayak anak SD/SMP/SMA aja, kalo ada yang nyontek di gituin, ini kita dah dunia mahasiswa pak.....huuuu DESO bapake. Jan pokoknya dalam hati ini pengen ngomel, marah dan heummm pokoknya sebel banged pengen marahin bapak pengawas itu.

    Emosi saya agak reda setelah saya menyelesaikan ujian dengan cepat, gtau kenapa cepet banged saya mengerjakannya, padahal aku g nyontek loh....ya dah dengan santai saya duduk dan memasukkan kartu KRS dan buku saya langsung kurapikan dan masuk dalam ransel. Tiba-tiba HPku bergetar dan langsung dengan sigap dan cepat, secepat kilat ku lihat, ternyata Bundaku Telp....langsung saya angkat dan saya langsung keluar kelas dan bicara dengan bunda saya di telpon.

0 komentar:

Posting Komentar